7 Tempat Wisata Paling Hits di Peru

7 Tempat Wisata Paling Hits di Peru

Peru di Amerika Selatan telah lama menarik wisatawan petualang ke pantainya. Machu Picchu tetap menjadi sorotan, dengan pengunjung dari seluruh dunia berbondong-bondong untuk melihat Kota Inca yang Hilang. Pada tahun 2000, situs itu pantas dinobatkan sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru. Tapi ada lebih banyak hal di Peru selain Machu Picchu. Negara ini memiliki sebagian besar Hutan tropis Amazon, danau tertinggi yang dapat dinavigasi di Bumi di Danau Titicaca dan kota bersejarah Cusco, di antara banyak atraksi lainnya. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa tempat wisata hits untuk dikunjungi di Peru, sehingga Anda dapat mulai memikirkan rencana perjalanan masa depan Anda!

1. Machu Picchu

Tentu saja, hanya ada satu tempat untuk memulai ketika berbicara tentang tempat untuk dikunjungi di Peru. Benteng Machu Picchu yang menakjubkan dulunya adalah tanah milik pribadi Kaisar Inca Pachacutec. Itu tersembunyi selama berabad-abad, telah ditinggalkan selama penaklukan Spanyol atas Peru pada pertengahan 1550-an. Para penjajah tidak pernah menemukan Machu Picchu, bertengger tinggi di pegunungan. Jika ya, mereka pasti akan menghancurkannya seperti yang mereka lakukan pada banyak kota dan monumen Inca.

Pada tahun 1911, situs itu ditemukan kembali oleh penjelajah Amerika Hiram Bingham. Saat ini ini adalah tujuan perjalanan yang mudah diakses, dengan pemulihan konstan membantu mengembalikan situs ke kejayaannya sebelumnya. Banyak jalur seperti Inca Trail yang terkenal mengarah ke benteng, dan Anda dapat melakukan perjalanan dengan kereta api atau bus ke Aguas Calientes, kota di kaki reruntuhan. Machu Picchu tidak diragukan lagi adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Peru, pasti akan meninggalkan kesan abadi.

2. Danau Titicaca

Mengangkangi perbatasan antara Peru dan Bolivia, Danau Titicaca terkenal bahkan di antara permata alami Peru. Ini adalah danau terbesar di Amerika Selatan dan danau tertinggi yang dapat dilayari di seluruh dunia. Terletak di sekitar 12.500 kaki di atas permukaan laut, ini hanya menambah daya pikat danau. Pemandangan yang menakjubkan dan komunitas lokal yang mempesona juga menjadi alasan yang bagus untuk dikunjungi. Penduduk pulau Taquile masih menjalani kehidupan mereka sesuai dengan kode moral Inca dan berbicara bahasa asli yaitu Quechua selatan.

Yang lebih menarik adalah pulau Uros dan orang-orangnya. Suku Uros membangun pulau mereka seluruhnya dari alang-alang totora yang tumbuh di sekitar danau. Mereka melayang di sekitar danau dan membuat ulang pulau mereka dari awal secara teratur. Bahkan totoranya digunakan untuk membuat rumah, perahu dan sebagai sumber makanan. Kedua kelompok adat ini menyambut pengunjung ke pulau mereka. Anda dapat melihat gaya hidup mereka dan membeli barang-barang kerajinan tangan dari vendor lokal. Semuanya dikelilingi oleh beberapa pemandangan paling dramatis di Peru. Jika Anda mencari tempat budaya untuk dikunjungi di Peru, maka tidak perlu mencari lagi.

3. Hutan Tropis Amazon

Bukan Peru, melainkan Brazil yang sering dipikirkan orang ketika berbicara tentang Hutan tropis Amazon. Faktanya, hutan besar ini terbentang di sembilan negara, dan sekitar 302.000 mil persegi hutan hujan berada di dalam perbatasan Peru. Rumah bagi ekosistem paling kompleks dan keanekaragaman hayati di Bumi, spesies ikonik yang tak terhitung jumlahnya menghuni hutan. Ini menjadikan Amazon salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Peru bagi pecinta alam. Dari jaguar yang sulit ditangkap hingga lumba-lumba sungai merah muda yang cantik dan buaya caiman yang menggigit, pengunjung Amazon pasti akan menyukai sisi liar mereka.

Ada banyak pilihan untuk menjelajahi hutan tropis di Peru. Kota hutan Iquitos adalah tempat yang tepat untuk memulai petualangan, tetapi perkembangan peradaban yang menjalar berarti margasatwa tidak sebanyak di bagian hutan hujan yang lebih terpencil. Puerto Maldonado adalah pilihan yang lebih baik. di sini ada banyak ecolodges terkubur jauh di hilir dari kota, di mana hutan yang masih asli tetap alami seperti biasanya.

4. Cusco

Cusco menawarkan sejarah dan budaya yang lebih baik. Sebagai bekas ibu kota Kerajaan Inca, kota ini terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO dan tentunya merupakan salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Peru.

Ada banyak tempat wisata bersejarah, mulai dari reruntuhan Koricancha hingga Sacsayhuaman yang sangat lucu. Daya tarik lainnya termasuk Plaza Armas yang menakjubkan di jantung kota. Rumah bagi Katedral Cusco, alun-alun ini selalu menjadi pusat aktivitas, dengan banyak toko dan kafe berjejer di tepinya. Anda juga pasti ingin mengunjungi Pasar San Pedro yang ramai dan Museo del Pisco. di sini Anda dapat menghadiri kelas koktail dan belajar cara membuat koktail Peru yang terkenal, pisco sour. Cusco terletak di jantung Peru selatan, menjadikannya tempat yang tepat untuk mendasarkan diri Anda pada kunjungan ke Sacred Valley, Amazon, dan Machu Picchu.

5. The Sacred Valley

The Sacred Valley adalah sebuah lembah di Andes Peru, yang merupakan bagian penting dari Kerajaan Inca. Ini terdiri dari banyak atraksi dan populer dengan pengunjung negara, menghubungkan Cusco ke Machu Picchu. Tidak ada wilayah yang lebih baik di Peru untuk mencoba hidangan lokalnya yaitu marmot, dan ada banyak kesempatan hiking di lembah. Pemandangan indah mendominasi lanskap, dari pegunungan hingga ladang jagung dan teras yang diukir di lereng gunung. Panci garam Maras sangat layak untuk dikunjungi, seperti juga situs kuno Moray, yang diyakini telah berfungsi sebagai laboratorium pertanian di bawah suku Inca. Daya tarik utama lembah ini adalah Ollantaytambo, kuil dan benteng Inca yang sangat terawat baik. Ini juga berfungsi sebagai titik awal untuk Inca Trail yang terkenal di dunia ke Machu Picchu.

6. The Nazca Lines

Kota Nazca di Peru selatan sangat biasa-biasa saja. Cukup menyenangkan tetapi dengan udara kering yang berdebu dan sedikit pesona yang ditawarkan Cusco dan bahkan Lima kepada para pelancong. Tetapi di luar kota terdapat salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Peru dan salah satu misteri terbesar negara itu. The Nazca Lines yang terdaftar di UNESCO adalah serangkaian geoglyph (karya seni batu) yang diukir di sekitar 200 mil persegi gurun oleh orang-orang pra-Inca antara abad ke-4 dan ke-10. Sampai hari ini tidak ada yang tahu dengan pasti apa tujuan The Nazca Lines dibuat. Teori berkisar dari gagasan bahwa garis-garis itu digunakan untuk memohon air kepada Dewa, hingga gagasan yang lebih gila bahwa alien mengukir garis-garis itu ke padang pasir. Lebih jauh lagi para ahli yang membingungkan, banyak dari 70 ukiran adalah makhluk yang tidak ditemukan di dekat Nazca.

Seperti pembangunan Piramida Mesir yang besar atau lingkaran batu Stonehenge, umat manusia mungkin tidak pernah tahu pasti dari mana The Nazca Lines itu berasal atau untuk tujuan apa mereka membuatnya. Tapi ini hanya membuat mereka menjadi tujuan yang lebih menarik bagi pengunjung ke Peru. Cara terbaik untuk melihat The Nazca Lines adalah dari udara, di mana Anda bisa melihat ukiran yang indah. Banyak operator lokal akan membawa pengunjung ke langit untuk mengagumi karya seni yang luar biasa ini.

7. Lima

Meskipun tidak memiliki sejarah dan budaya di sebagian besar Peru, “City of Kings” masih layak untuk dikunjungi jika Anda bepergian ke seluruh negeri. Ibu kota Peru terletak di pantai Pasifik dan merupakan simbol sejarah kolonial Spanyol di Peru. Lingkungan Miraflores yang cantik adalah tempat untuk menuju pemandangan pantai. Anda juga bisa melihat pergantian penjaga di Istana Kepresidenan, yang berlangsung sekitar pukul 11:45 setiap pagi. Lima lebih modern daripada sebagian besar kota di Peru dan merupakan cara yang bagus untuk mengakhiri setiap kunjungan ke negara itu, dengan hotel dan restoran mewah dalam persediaan yang baik.

Tenggelam dalam sejarah, dengan beragam ekologi dan budaya yang baik, ada begitu banyak tempat untuk dikunjungi di Peru. Ini tentunya salah satu negara terbaik untuk dikunjungi di Amerika Selatan. Ia menawarkan sesuatu untuk semua orang, Sejarah Inca ada di mana-mana, keajaiban alam berlimpah, dan merupakan rumah bagi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru.