6 Situs Bersejarah Terbaik di Yordania

Terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru, Petra tidak diragukan lagi merupakan atraksi terbesar di Yordania. Diukir dari tebing merah muda kehitaman dan berusia lebih dari 2.000 tahun, ‘Kota Mawar’ tentu saja merupakan pemandangan yang harus dilihat. Tetapi sementara tidak ada perjalanan ke negara itu yang lengkap tanpa kunjungan ke Petra, berikut adalah situs¬†https://www.liburans.net telah menyusun 6 bersejarah lainnya di Yordania yang juga layak ditambahkan ke rencana perjalanan Anda.

1. Reruntuhan Jerash

Terlepas dari sejarah pendudukan manusia sejak 6.500 tahun yang lalu, zaman keemasan Jerash berada di bawah kekuasaan Romawi. Dan saat ini kota ini dianggap sebagai salah satu kota Romawi yang paling terpelihara di dunia.

Di antara reruntuhan, pemandangan utama termasuk Hadrian’s Arch yang mencolok, dibangun pada 129 M untuk menghormati kunjungan Kaisar Hadrian. Di dekatnya, Anda akan menemukan Hippodrome, yang menyelenggarakan kompetisi atletik dan balapan kereta untuk 15.000 penonton.

Forum juga merupakan salah satu sorotan Jerash yang tak terbantahkan, berukuran panjang sekitar 90 meter dan lebar 80 meter. Tambahkan ke atraksi ini jalan berkoloni kota, kuil di puncak bukit dan teater yang mengesankan, dan mudah untuk melihat mengapa Jerash adalah yang kedua setelah Petra.

2. Kastil Ajloun

Dibangun hampir 1.000 tahun yang lalu, kastil bersejarah ini berada di atas bukit yang dikenal sebagai Jabal Auf. Itu adalah mata rantai penting dalam rantai pertahanan dan, berkat lokasinya yang strategis, mengarahkan pandangan ke tiga wadi utama yang mengarah ke Lembah Yordan.

Baca Juga:  Tips Traveling ke Jepang Agar Liburan Semakin Berkesan

Saat ini, Kastil Ajloun terbuka bagi pengunjung untuk dijelajahi, dengan menara-menaranya yang menawarkan pemandangan lanskap sekitarnya yang menakjubkan. Ini juga berisi museum, di mana Anda dapat melihat artefak yang dikumpulkan dari sepanjang sejarahnya yang kompleks.

3. Amfiteater Romawi di Amman

Mendominasi jantung kota Amman, Amfiteater Romawi adalah salah satu landmark paling terkenal di ibu kota. Diperkirakan dibangun pada abad ke-2 M, di bawah pemerintahan kaisar Romawi Antoninus Pius.

Terdiri dari tiga tingkat, tempat duduk amfiteater akan dipisahkan menurut kekayaan dan status. Penguasa duduk paling dekat dengan aksi, militer di tingkat kedua dan masyarakat umum di baris paling atas.

Sekitar 6.000 orang akan duduk secara total dan amfiteater masih dipenuhi untuk konser hari ini. Meskipun Anda tidak berada di sana untuk sebuah pertunjukan, pemandangan indah dari atas layak untuk didaki.

4. Gereja St George di Madaba

Rumah bagi beberapa mosaik paling mengesankan yang pernah ada, Madaba menarik pengunjung dari seluruh dunia ke mahakarya era Bizantium. Yang paling terkenal dapat ditemukan di barat laut pusat kota, di lantai Gereja St George.

Dibuat pada tahun 560 M, mosaik ini dianggap sebagai peta tertua Tanah Suci dan berisi sekitar 157 teks Yunani yang menandai semua situs alkitabiah utama di Timur Tengah. Awalnya terdiri dari lebih dari dua juta keping, sebagian besar mosaik telah hilang. Namun, cukup tersisa bagi Anda untuk dapat menghargai harta kekristenan awal ini.

Baca Juga:  6 Destinasi Romantis di Dunia Bersama Pasangan Anda

5. Ummu Qais

Ditemukan di perbukitan di atas Lembah Yordan, Umm Qais adalah nama modern untuk reruntuhan kota Gadara di Dekapolis. Situs ini sangat mencolok karena menggabungkan desa era Ottoman yang ditinggalkan dengan reruntuhan Romawi. Dan sisa-sisa yang mengesankan termasuk teater, jalan berkoloni, mausoleum, dan Gereja Bizantium.

Situs ini juga menawarkan pemandangan spektakuler menghadap tiga negara, Yordania, Israel dan Suriah, serta Laut Galilea, Gunung Hermon dan Dataran Tinggi Golan. Atap adalah yang terbaik untuk menikmati pemandangan, yang mungkin paling menakjubkan di Timur Tengah.

6. Kastil Tentara Salib Karak

Menjulang di atas rumah-rumah sekitar Karak adalah sisa-sisa dari apa yang dulunya merupakan benteng tentara salib yang hebat. Pada masa kejayaannya, benteng berbenteng ini merupakan bagian dari barisan pertahanan panjang yang membentang dari Turki hingga kota Aqaba. Itu juga merupakan tempat legenda dalam pertempuran antara Tentara Salib dan tentara Islam Saladin.

Meskipun kastil akan menjadi alasan utama kunjungan Anda, perlu diperhatikan pentingnya kota itu sendiri. Lokasi Lembang Park & Zoo menjadi pusat kekuasaan dan pemain kunci dalam politik Timur Tengah, tetapi juga disebutkan dalam Alkitab lebih dari satu kali.