10 Tempat Wisata Terbaik di Helsinki, Finlandia

Seiring berjalannya kota-kota Eropa, Helsinki adalah seorang anak muda, yang didirikan di tepi Teluk Finlandia pada pertengahan abad ke-16. Saat ini, ibu kota Finlandia adalah kawasan perkotaan modern yang ramping dengan 1,4 juta orang. Karena Finlandia pernah menjadi bagian dari Rusia, Anda akan menemukan arsitektur yang terinspirasi dari Rusia. Anda juga akan menemukan arsitektur yang inovatif dan mutakhir. Ini adalah kota pulau, meliputi 315 pulau dan semenanjung, jadi Anda akan menikmati pemandangan yang menakjubkan ketika Anda dapat melepaskan diri dari mencicipi makanan Finlandia, melihat museum, gereja, dan atraksi budaya wisata lainnya di Helsinki.

1. Kauppatori

Jika Anda ingin mencicipi makanan tradisional Finlandia atau membeli seni dan kerajinan lokal, Kauppatori adalah tempatnya. Pasar Helsinki yang paling terkenal terletak di Pelabuhan Selatan di pintu masuk Taman Esplanadi. Ini adalah tempat yang baik untuk membeli kulit rusa dan ukiran kayu, dan mengunyah lihapiirakka atau pastie daging Finlandia. Pasar terbuka memberikan pemandangan pelabuhan Helsinki dan Laut Baltik yang indah, dan merupakan tempat perhentian yang baik bagi orang-orang yang naik feri ke Suomenlinna. Pasar ditujukan untuk turis sehingga harga bisa tinggi; melakukan beberapa perbandingan belanja sebelum Anda pergi.

2. Museum Kiasma

Museum Kiasma tentu memenuhi misinya sebagai tempat untuk memamerkan seni kontemporer Finlandia terbaik. Misi ini dimulai dengan bangunan itu sendiri, sebuah struktur berbentuk tidak biasa yang kontroversial yang dirancang oleh seorang Amerika yang visinya mengalahkan 515 pesaing pada tahun 1993. Museum Kiasma, yang terletak di dekat Parlemen di pusat kota Helsinki, adalah bagian dari Galeri Nasional Finlandia. Di dalamnya Anda akan menemukan karya lebih dari 4.000 seniman di ruangan persegi panjang dengan dinding melengkung untuk menciptakan keheningan demi kenikmatan seni yang lebih baik. Pamerannya yang terus berubah membuat pengunjung datang kembali.

Baca Juga:  9 Perjalanan Sehari Terbaik dari Brussel, Belgia

3. Taman Hiburan Linnanmaki

Saat Anda lelah berkeliling museum, biarkan anak Anda keluar untuk bermain di Linnanmaki Amusement Park. Linnanmaki menawarkan 44 wahana, beberapa di antaranya bukan untuk menjadi penakut, seperti menara terjun bebas dan beberapa roller coaster, termasuk yang terbuat dari kayu. Santai. Ada juga rumah hantu, carousel dan kiddie rides serta 13 restoran saat Anda lapar. Ini adalah taman dengan tujuan. Tidak hanya menghibur kaum muda dan berjiwa muda, keuntungan digunakan untuk pekerjaan kesejahteraan anak di Finlandia.

4. Museum Terbuka Seurasaari

Museum Terbuka Seurasaari menawarkan cara terbaik untuk mempelajari cara orang Finlandia hidup di masa lalu. Terletak di salah satu pulau Helsinki, 87 bangunan dari seluruh negeri telah dipindahkan ke sini. Beberapa pertanian dan rumah bangsawan berusia empat abad, meskipun mayoritas berasal dari abad ke-18 hingga ke-20. Museum telah dibuka sejak 1909, tetapi tutup selama bulan-bulan musim dingin. Pengunjung merekomendasikan mengambil piknik makan siang untuk makan saat Anda berjalan-jalan di pekarangan. Ini adalah museum luar ruangan terbesar di Finlandia, dengan pemandu yang mengenakan kostum yang menunjukkan aktivitas kehidupan sehari-hari.

5. Kamppi Chapel

Mohon diam. Saat Anda mencari saat menyendiri di Helsinki yang sibuk, Anda akan menemukannya di Kapel Kamppi, juga dikenal sebagai Kapel Keheningan. Ini adalah kapel ekumenis yang disponsori oleh paroki Helsinki dan Departemen Layanan Sosial kota sebagai tempat untuk menenangkan diri ketika hidup menjadi terlalu sibuk. Itu terletak di alun-alun Narinkkatori, di sebuah bangunan kayu yang dirancang secara inovatif yang lebih mirip piring saji oval tinggi daripada kapel. Karena dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan, mungkin itu yang Anda butuhkan setelah berbelanja sampai Anda jatuh.

Baca Juga:  Svarga Bumi, Serpihan Surga yang Terhampar di Borobudur

6. Taman Esplanadi

Taman Esplanadi telah menjadi tempat yang baik untuk beristirahat dan bersantai dari Helsinki yang sibuk sejak tahun 1812. Ini adalah tempat yang bagus untuk dilihat dan dilihat, untuk bertemu teman-teman untuk piknik atau menghadiri peragaan busana dan konser jazz. Untuk alasan ini dan lainnya, taman yang terletak di jantung Helsinki di antara dua jalan yang sibuk ini sangat populer di kalangan penduduk setempat. Ini adalah tempat di mana penduduk setempat dan pengunjung dapat menikmati ruang hijau yang luas, bersantai di kafe tua, atau dihibur oleh semua orang mulai dari artis jalanan hingga orkestra kamar. Ini adalah taman paling terkenal di Helsinki.

7. Katedral Uspenski

Katedral Uspenski, yang menghormati kematian Perawan Maria, adalah sebuah bangunan megah di semenanjung Katajanokka yang menghadap ke Helsinki. Katedral Ortodoks Timur ini terbuat dari batu bata merah dengan kubah emas dan 13 kubah bawang hijau, yang melambangkan Kristus dan 12 Rasul. Ini adalah gereja Ortodoks terbesar di Eropa Barat. Dibangun pada tahun 1860-an, modelnya meniru gereja abad ke-16 di dekat Moskow. Gereja dipenuhi dengan ikon dan lampu gantung yang indah, salah satunya dikatakan menghasilkan keajaiban. Ini adalah representasi yang baik dari pengaruh Rusia di Finlandia, yang pernah menjadi bagian dari Rusia.

8. Katedral Helsinki

Katedral Helsinki putih adalah situs yang mengesankan ketika langit biru. Gereja ini dirancang oleh arsitek yang sama yang merancang Senat Square. Awalnya disebut Gereja St. Nicholas setelah tsar Rusia, tetapi namanya diubah ketika Finlandia memperoleh kemerdekaan dari Rusia pada tahun 1917. Gereja Lutheran neoklasik ini, mengingatkan pada bangunan Yunani kuno, terletak di Senat Square. Dibangun pada tahun 1830, gereja ini memiliki tiang-tiang putih dan patung-patung seng dari 12 Rasul di atapnya. Jika ngemil di tempat yang tidak biasa menarik bagi Anda, kafe dulunya adalah ruang bawah tanah.

Baca Juga:  Tirta Empul Bali, Merasakan Keajaiban Air Suci di Pulau Dewata

9. Suomenlinna

Suomenlinna mungkin berada di Finlandia, tetapi benteng laut tua dibangun oleh Swedia pada pertengahan abad ke-18 sebagai perlindungan dari penjajah Rusia. Itu tidak terlalu berhasil dalam hal ini, karena Rusia menaklukkan Viapori, seperti yang dikenal di Finlandia, pada tahun 1808. Pada suatu waktu Suomenlinna berfungsi sebagai pangkalan angkatan laut dan kapal perang dibuat di sini. Terletak di enam pulau berbatu di lepas pantai Helsinki, Suomenlinna, yang dikenal sebagai Kastil Finlandia, dapat dicapai dengan feri dari Helsinki. Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Helsinki dan tempat yang bagus untuk piknik di musim panas, meskipun buka sepanjang tahun.

10. Temppeliaukio Kirkko

Jika Anda ingin mengunjungi gereja-gereja unik, pergilah ke Temppeliaukio Kirkko atau Church of the Rock. Ini adalah gereja Lutheran yang menakjubkan yang dibangun di atas batu yang kokoh pada abad ke-20. Konstruksi pertama kali dimulai pada 1930-an, kemudian berhenti selama Perang Dunia II. Ini dimulai lagi pada tahun 1968 setelah kompetisi desain kedua. Hasilnya adalah interior yang dibangun dari batuan padat, dengan sinar matahari mengalir melalui kubah tembaga; pagi adalah waktu yang tepat untuk berkunjung karena sinar matahari menyinari interior. Altar adalah celah zaman es. Gereja memiliki akustik yang sangat baik dan sering digunakan sebagai tempat konser.